Thursday, September 20, 2012

Blogger update antar muka, apa kabar bloger ponsel?

Blogger update antar muka, apa kabar bloger ponsel?

antar muka blogger baru

Blogger update antar muka, apa kabar bloger ponsel? - Kemarin Saya kaget setelah melihat antar muka blogger mengalami pembaruan, dan antar muka blogger lawas telah dihapus secara permanen. Saya pikir akan sulit bloging menggunakan hp mengingat tampilan antar muka blogger baru pada opera mini tidak maksimal. Pada artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 yang Saya ikut sertakan dalam Kontes SEO terbaru Yamaha dengan tema produk sepeda motor injeksi kencang dan irit Jupiter Z1 itu Saya buat dengan UC Browser, agak kaku juga menggunakan UC Browser, mungkin Saya lebih terbiasa menggunakan Opera mini. Berbeda dengan artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, artikel yang juga Saya ikutkan pada Kontes SEO pegipegi dengan mengandalkan sebuah tulisan PegiPegi.com : Booking hotel murah & mudah di Indonesia yang menceritakan sebuah situs reservasi hotel di Indonesia, dibuat dengan opera mini karena pada saat itu tampilan antar muka blogger lawas masih berlaku. Juga dengan artikel Kereta mini, kereta mall, komedi putar ya keretaminiku.com masih ditulis menggunakan browser paling populer di Indonesia (Opera Mini).

Tentang antar muka blogger baru

Sebetulnya pembaruan antar muka yang dilakukan blogger sebagai platform blog gratis itu memiliki konsep SEO, dimana penambahan beberapa fitur penguat untuk seo pada menu pengaturan tampilan penelusuran (search preference). Di situ terdapat pengaturan meta tag deskripsi, kesalahan dan pengalihan untuk halaman yang tidak ditemukan, pengalihan khusus, robot.txt khusus dan tag header robot khusus. Semua itu memang dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak posisi serp (Search Engine Result Page), namun kekurangannya akan terasa oleh pengguna handphone dengan browser Opera Mini.

Solusi bagi pengguna handphone untuk bloging dengan platform blogspot/blogger

Seperti yang telah Saya utarakan di atas bahwa saat Saya menulis artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Saya menggunakan UC web Browser handler java dengan memanfaatkan tampilan mobile (non zoom). Memang kita harus bolak-balik mengatur tampilan dari zoom mode lalu ke non zoom mode. Seperti saat Saya edit beberapa artikel seperti PegiPegi.com : Booking hotel murah & mudah di Indonesia, lalu artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan artikel yang membahas produsen dan mainan Kereta mini, kereta mall, komedi putar ya keretaminiku.com. Saya harus menggunakan zoom mode untuk mengklik artikel 1x, lalu merubah tampilan ke non zoom dan merefresh halaman tersebut. Agak repot, Tapi memang begitu cara yang baru Saya temukan untuk tetap ngeblog menggunakan blogger. Harapan Saya, blogger lebih memperhatikan pengguna handphone lama seperti Saya ini agar tetap menikmati ngeblog di blogger.

Demikian artikel Blogger update antar muka, apa kabar bloger ponsel?, dan terima kasih atas waktunya.

Gambar : infonetmu.blogspot.com

Baca juga: Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

1 comment: