Tuesday, April 9, 2013

Download Wechat Aplikasi Chating Penuh Fitur

Berfokus pada pemberian informasi terbaru melalui blog, saya terus berusaha menyediakan artikel disertai pembaruan. Kali ini, dengan perpaduan antara penggunaan wechat dan pemanfaatannya, saya membuat artikel sederhana berdasarkan ide pribadi bahwa menggunakan aplikasi obrolan ini kita bisa lebih menghemat penggunaan pulsa.

Hampir semua pengguna telepon selular telah mengetahui fungsi aplikasi obrolan asal China ini. Namun, tidak sedikit juga yang belum paham bagaimana memanfaatkanya guna merubah handphone menjadi sarana hiburan. Satu hal yang sangat disayangkan adalah aplikasi chat ini hanya dapat dipasang atau digunakan pada sistem operasi handphone tertentu. Sebelum mempergunakan layanan messenger ini, sekedar informasi bahwa di dalam tips dan trik ala abie terdapat tips menjadi konsumen cerdas.

Fitur

Full feature adalah gambaran messenger application wechat. Fitur lengkap yang memungkinkan pengguna lebih menikmati cara berkomunikasi menjadi daya tarik tersendiri. Hingga saat tulisan ini dibuat, saya belum mendengar perbandingan negatif antara wechat dan sejenisnya. Mayoritas pengguna lebih menilai user interface serta kelengkapan fitur yang tersedia. Jika pembaca memiliki penilaian berbeda, semua itu merupakan bukti bahwa selera tidak harus selalu sama.

Berbeda dengan mobile browser, wc memiliki fitur lebih kompleks :

  1. Pesan Video:
  2. Pesan video bisa digunakan pada wechat v.4.2 atau versi 4.2 ke atas. Pesan video memiliki fungsi layaknya video call yang memungkinkan pengguna berbicara langsung dengan pengguna lain yang telah menjadi teman.
  3. Momen:
  4. Untuk menggunakan fitur momen, pilih "sosial" lalu "momen" dan tekan gambar kamera untuk berbagi foto dengan teman. Pengguna juga dapat memberi komentar atau menyukai momen yang telah dipublikasikan.
  5. Pesan Suara:
  6. Gunakan pesan suara untuk mengirim pesan dalam bentuk voice dengan menahan tombol "Tahan untuk bicara". Mulailah membuat pesan suara selama tombol tersebut ditekan dan lepaskan tombol untuk mengirim.
  7. Wechat Web:
  8. Tekan tombol "Tongkat sihir" di pojok kanan atas dan pilih "Wechat Web" lalu klik "Mulai".
  9. Emoticon:
  10. Tersedia banyak emotion icon atau emoticon di dalam aplikasi chating ini. Pilih tombol senyum pada jendela obrolan untuk menambah nilai atraktif pesan. Emoticon bisa ditambah dengan cara pilih "khusus" lalu "+" dan wechat akan mengunduh beberapa emoticon baru.
  11. Grup:
  12. Langkah 1 dalam menggunakan fitur grup obrolan adalah, buka "obrolan" dan pilih tombol tongkat di pojok kanan atas. Langkah 2 : pilih kontak yang akan dimasukan ke obrolan grup.
  13. Goyang:
  14. Fitur goyang adalah fitur unik yang memungkinkan pengguna menemukan teman. Fitur ini memerlukan akses lokasi, jadi pastikan layanan lokasi wechat telah diaktifkan.
  15. Lihat Sekeliling:
  16. Sama seperti "goyang", fitur lihat sekeliling juga memerlukan layanan lokasi. Fitur ini diadakan untuk menemukan pengguna lain dengan lokasi terdekat.
  17. Lempar Botol:
  18. Untuk fitur lempar botol, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkanya pada "pengaturan" lalu "plug-in". Pilih "Lempar" untuk mengirimkan pesan suara atau teks Anda, lalu tunggu untuk melihat siapa yang mengambil botol Anda dan membalas. Pilih "Ambil" untuk mengambil botol dari laut. Anda dapat membalasnya atau melemparnya kembali ke laut. Terkadang Anda tidak mendapatkan respons. Coba lagi saja.
  19. Facebook Connect:
  20. Pilih Facebook Connect di halaman login untuk masuk dengan akun dan sandi Facebook.
Tidak sekedar alat komunikasi, handphone juga kini menjadi salah satu sarana hiburan seperti, bloging menggunakan handphone atau mendengarkan nezta band dan lagu terbarunya.

Download Wechat

Pengunduhan dapat dilakukan dengan mengakses wechat.com/id/download.html atau menggunakan kata kunci "download wechat" di form query mesin pencari google. Sebelum itu, periksalah terlebih dahulu apakah perangkat Anda mendukung penginstallan aplikasi messenger ini.

Di lingkungan tempat tinggal saya, rata-rata pengguna mengunakan sistem operasi symbian series 60 generasi 3 atau biasa disebut s60v3. Jika ponsel Anda memiliki OS yang sama, maka silahkan unduh. Beberapa daftar sistem operasi yang mendukung pemasangan wechat messenger dapat ditemukan melalui link tadi.

Mohon maaf sebelumnya karena dirasa postingan ini sedikit terlambat. Sebagai gantinya, saya menyediakan pembahasan masalah blog yang sering terjadi, juga artikel keyword density setelah google panda lahir. Semoga semua itu bisa menambah pengetahuan kita bersama.

No comments:

Post a Comment