Monday, November 26, 2012

Inilah kelemahan ponsel dalam SEO

Ketika kita dipaksa melakukan kegiatan bloging atau dalam istilah lain disebut ngeblog dengan menggunakan handphone, tentu akan ada keterbatasan akses yang dimiliki, apalagi setelah blogger update antarmuka dari antarmuka yang dahulu dapat diakses dengan operamini selaku browser yang banyak digunakan pengguna hp, kini tidak lagi bisa dan harus menggunakan alternatif browser hp.
Bagi sebagian pegiat blog, dalam suatu usaha optimasi blog agar berada pada posis terbaik SERP atau masuk dalam jajaran top 10 google dibutuhkan sarana yang mendukung. Hal ini mungkin menjadi mudah bagi pengguna pc atau laptop, namun bagaimana untuk para pengguna handphone untuk mengoptimasi blognya agar bisa bersaing dengan para pengguna komputer saat mengikuti kontes SEO seperti yang sedang saya ikuti juga saat ini, diantaranya :
  • Waletbet promo bonus 100% sportsbook dan casino online
  • Kereta mini, Kereta mall, Komedi putar ya Keretaminiku.com
  • Seragam kerja kantor murah di surewi
  • Obat wasir dan ambeien manjur di obatwasir.biz
  • Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tentunya kita harus mengetahui kelemahan yang menjadi kendala saat berusaha memposisikan blog pada posisi teratas serp menggunakan handphone.

    Kelemahan handphone saat mengikuti kontes SEO

    Di sini saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti kontes SEO khususnya keterbatasan hp yang membuat saya kesulitan menembus page one google, mungkin dengan ini kita dapat saling berbagi untuk belajar menjadi yang terbaik.

    PENGATURAN TEMPLATE

    Efek dari antarmuka baru blogger tersebut amat sangat memberi tekanan pada para bloger hp. Pengaturan template tidak bisa lagi dilakukan, jelas hal ini memiliki pengaruh yang signifikan. Saat ini saya memiliki masalah pada beberapa widget dan harus segera diperbaiki jika ingin tetap dapat bersaing dalam segi SEARCH ENGINE OPTIMIZATION, namun apa boleh buat, saya tidak bisa melakukannya.

    NILAI/SKOR SEO SECARA LANGSUNG

    Bagi pengguna komputer dengan browser yang didukung berbagai macam plugin seo hal ini tidak menjadi masalah. Ada beberapa teman saya yang bertanya "kenapa saya sering mengubah artikel yang diikutkan dalam kontes SEO?" itu karena saya harus mengetahui seberapa kuat nilai artikel saya dengan menerbitkanya dahulu sampai google memasukan artikel saya kedalam database indexnya. Jadi yang bermain di sini adalah kekuatan insting, perasaan, perkiraan dan sejenisnya. "kenapa saya tidak menggunakan online seo tools?" sudah saya coba, namun hasilnya selalu berbeda di tiap tool tersebut, bisa dikatakan membingungkan.

    MONITORING POSITION/MEMANTAU POSISI SERP

    Jelas faktor ini sangat menyulitkan. Posisi search engine result page yang memiliki perbedaan antara hasil di ponsel dan komputer dapat mengecoh. Saya pernah mengalami hal demikian dimana artikel saya berada pada posisi ke 3 dalam hasil pencarian google melalui ponsel dengan browser operamini dan dalam hasil pencarian komputer berada di halaman 4, sebab itu saya tidak merubah konten karena saya pikir sudah berada pada posisi yang bagus.

    BACKLINK YANG TERBATAS

    Saat posisi terbaik telah didapatkan, tentunya kita ingin mempertahankanya. Backlink dalam mempertahankan posisi artikel memiliki peran yang amat vital. Namun bagi pengguna handphone usaha penanaman link tidak semudah yang dibayangkan. Banyak social bookmarking yang tidak bisa diakses melalui hp. Jika pun bisa, belum tentu dapat submiting article ke dalamnya.

    Kelemahan SEO pada pengguna handphone

    Itulah beberapa kendala pengguna handphone pada umumnya, khususnya saya sebagai salah satu dari mereka yang belum menemukan solusi atas masalah yang ada. Menghindari konflik yang mungkin terjadi karena artikel ini, saya jelaskan bahwa saya tidak bermaksud mempublikasikan kelemahan siapapun. Postingan ini saya tulis atas dasar pengalaman saya pribadi. Jadi jika ada yang terganggu, maka itu bukan dari sesuatu yang disengaja. Terimakasih atas waktunya dan salam hangat.
    Inilah kelemahan pengguna ponsel untuk SEO

    Baca juga: Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz

    No comments:

    Post a Comment