Thursday, December 20, 2012

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Commonwealth Life perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia merupakan tag line artikel review blog Tips dan Trik ala Abie Pada kesempatan ini. Mengingat antusiasme masyarakat pada perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi jiwa menunjukan pergerakan positif, maka tidak ada salahnya jika Saya ikut merekomendasikan Commonwealth Life perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia.

Garis besar pembahasan Commonwealth Life atau yang juga disebut (COMMLIFE) adalah tentang perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia, produk yang ditawarkan, layanan dan berbagai hal lainnya.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Commonwealth Life merupakan sebuah perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia yang mulai melayani nasabah sejak tahun 1992 dengan nama Astra Jardine. Nama tersebut kemudian berubah menjadi Astra CMG Life sampai dengan tahun 2007. Perusahaan ini diklaim sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik karena mampu memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Adapun konsep pelayanan Commonwealth Life adalah memuaskan pelanggan dengan mengedepankan pelayanan terbaik sehingga kepuasan pelanggan dapat tercapai. Secara umum, perusahaan asuransi jiwa dengan kemampuan seperti itu menjadi pilihan utama untuk para calon pelanggan.

Commonwealth Life

Commonwealth Life perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia adalah solusi alternatif risk shifting terhadap financial loss tertanggung kepada penanggung. Menurut definisi yang ada, perusahaan asuransi jiwa merupakan perusahaan yang memberikan program proteksi terhadap resiko kepada jiwa seseorang yang menjadi tertanggung sebagai akibat atas hilangnya jiwa seseorang atau faktor usia dan tidak produktif dalam menghasilkan income.

Paja bulan Juli tahun 2007, Commonwealth Life secara resmi diperkenalkan. Perkenalan tersebut berdasarkan surat keputusan menteri hukum dan hak asasi manusia (MENKUMHAM) nomor W7-07188 HT.01.04-TH 2007 tentang Persetujuan Akta Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik, commonwealth life memberikan produk dan layanan serta selalu mengembangkan keduanya hingga tersebar di 19 kota besar dan didukung oleh lebih dari 7.500 Sales Force di seluruh Indonesia yang melayani Nasabah individu dan kumpulan. Hal ini selaras dengan visi dan misi yang diusung oleh perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia.

Produk Commonwealth Life

Adapun produk yang ditawarkan commonwealth life adalah proteksi, simpanan dan investasi dalam program unit link (Investra Link), asuransi jiwa tradisional (Danatra cendikia, Danatra sejahtera). Selain itu, ada juga perlindungan terhadap tabungan dan kredit (COMM Protection) serta program asuransi tambahan (Asuransi kecelakaan, jaminan rawat inap, penyakit kritis).

Layanan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia dari Commonwealth Life

Seperti yang Saya ulas sebelumnya, layanan dari commonwealth life merupakan layanan terbaik bagi pengguna dari perusahaan asuransi jiwa Indonesia. Semua itu bisa dilihat dari kemudahan seluruh prosedur layanan yang ada. Misalnya, untuk pengajuan proses klaim, Anda cukup mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan jenis klaim yang Anda ajukan. Selanjutnya, pihak commonwealth life akan menganalisa lebih lanjut klaim yang diajukan sesuai dengan kondisi polis yang ada.

Untuk mendapatkan formulir tersebut, Anda bisa mengakses www.commlife.co.id atau dengan langsung menghubungi kantor pemasaran asuransi jiwa terbaik Indonesia. Dalam artikel ini, akan Saya jelaskan beberapa jenis klaim serta dokumen yang dibutuhkan sebelum mengajukannya kepada commonwealth life.

Prosedur Klaim Asuransi Jiwa Commonwealth Life

Prosedur atau dapat juga disebut tata cara, adalah serangkaian aksi atau tindakan spesifik yang harus dilaksanakan. Commonwealth Life memiliki prosedur klaim tersendiri sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut.

Dokumen persyaratan klaim

Ada 2 jenis klaim yang membutuhkan beberapa dokumen sebagai persyaratan dari commonwealth life. Pertama, klaim meninggal dengan persyaratan :

  • Formulir klaim (K 1 diisi oleh ahli waris dan K 2 diisi oleh dokter)
  • Polis
  • KTP Tertanggung (SIM bila kecelakaan)
  • KTP ahli waris
  • Sertifikat / Surat keterangan kematian
  • Surat izin pemakaman / kremasi
  • Surat evakuasi jenazah (jika meninggal di luar negeri)
  • BAP polisi (jika meninggal secara tidak wajar dan kecelakaan)
  • Medical Report (catatan lengkap selama pasien dirawat di rumah sakit)
  • Dokumen lain yang dianggap perlu oleh Penanggung
Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan klaim meninggal.

Yang kedua adalah Klaim Rawat Inap, Penyakit Kritis, Pembebasan Premi, Cacat, Penyakit Tak Tersembuhkan. Berikut Saya tuliskan rincian dokumen persyaratannya :

  • Formulir klaim (M 1 diisi oleh Tertanggung dan M 2 diisi oleh dokter)
  • Polis
  • KTP Tertanggung atau bukti diri lain untuk tertanggung tambahan
  • Kwitansi RS asli atau legalisir rumah sakit
  • Medical Report (catatan lengkap selama pasien dirawat di rumah sakit)
  • BAP polisi (untuk kasus kecelakaan)
  • Dokumen lain yang dianggap perlu oleh Penanggung
Semua persyaratan tersebut harus dipenuhi agar dapat mengajukan klaim asuransi.

Cara mengajukan klaim

Pada prosedur ini, Anda hanya perlu mendatangi kantor commonwealth life perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia terdekat. Jangan lupa untuk membawa dokumen persyaratan klaim dan mintalah tanda terima sebagai bukti bahwa Anda telah mengajukan klaim.

Proses klaim

Proses klaim yang dilakukan oleh commonwealth life merupakan proses mengolah atau memvalidasi dokumen Anda. Proses tersebut dilakukan dengan cara mengirimkan dokumen yang telah Anda serahkan dan berlanjut pada penyerahan ke kantor pusat.

Pembayaran klaim

Klaim akan dibayar kepada pemegang polis kecuali klaim meninggal dunia. Perlu diperhatikan, cantumkan nama lengkap serta nomor rekening untuk proses pembayaran klaim. Selain itu, pastikan ejaan nama Anda sama dengan yang tercantum di buku rekening. Untuk klaim meninggal dunia, dimana ada beberapa ahli waris, maka masing-masing ahli waris dapat menunjuk seorang wakilnya untuk menerima pembayaran klaim dengan melampirkan surat kuasa (draft surat kuasa dapat diminta di masing-masing Kantor Pemasaran Commonwealth Life).

Fasilitas perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia Commonwealth Life

Ada beberapa fasilitas dari commonwealth life yang bisa Anda manfaatkan. Fasilitas tersebut merupakan layanan terbaik untuk memudahkan pelanggan menikmati segala yang ada. Setidaknya ada 3 fasilitas dengan segala kelebihannya. Diantaranya adalah virtual account, auto debit dan royalty card.

Virtual account

Virtual account adalah layanan hasil kerjasama dengan permata bank. Dengan adanya layanan ini, nasabah diberikan kemudahan dalam pembayaran premi asuransi lanjutan, top up maupun biaya lainnya.

Dalam sistem ini, setiap Nasabah Commonwealth Life akan mendapatkan 16 digit nomor ‘Virtual Account’ yang unik dan berbeda antar satu dengan yang lainnya sesuai dengan nomor polis asuransi mereka.

Nomor virtual account ini terdiri dari :

Nomor Kode Bank : 4 angka pertama yaitu 8822 dan Nomor Polis : 12 angka.
Contohnya adalah :
  1. Nomor Polis : 0000 0001 2345
  2. Nomor Virtual Account : 8822 0000 0001 2345
  3. Nomor Polis : 01-029500001
  4. Nomor Virtual Account : 8822 0100 2950 0001
Note: Tanda "-" diganti dengan angka "0".

Keunikan nomor Virtual Account tiap pemegang polis asuransi ini memungkinkan Commonwealth Life untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang diterima dengan lebih mudah.

Auto debit

Fasilitas Auto debit ini adalah fasilitas yang memungkinkan nasabah mengatur jadwal pembayaran premi asuransi. Jadwal tersebut dapat ditentukan oleh pengguna dengan kisaran waktu antara tanggal 1 sampai 28 tiap bulannya.

Kenyamanan yang ada pada fasilitas auto debit dari perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia bisa Anda dapatkan. Kenyamanan tersebut adalah :

  • Dapat memilih tanggal pendebetan 1–28 setiap bulannya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Tanggal pendebetan yang dipilih akan diproses sesuai bulan jatuh tempo polis.
  • Tanggal pendebetan akan diproses sesuai tanggal penerbitan polis jika Nasabah Anda tidak menginformasikan tanggal pilihan pendebetannya (berlaku untuk polis New Business).
Untuk lebih jelasnya, Saya uraikan dibawah ini.

Fleksibel Tanggal Pendebetan untuk Direct Debit rekening tabungan :

  • Pendebetan akan dilakukan di bulan yang sama dengan bulan jatuh tempo atas polis bersangkutan. Contohnya, jika jatuh tempo polis Anda saat ini adalah 28 Desember 2013 dan Anda memilih tanggal 2 sebagai tanggal debet yang baru, maka commonwealth life akan mulai melakukan pendebetan pada 2 Desember 2013. Jika terjadi gagal debet pada pendebetan pertama, maka commonwealth life akan mendebet kembali 10 hari kemudian. Jika masih gagal debet, pendebetan terakhir akan kami lakukan 5 hari setelahnya.
  • Apabila tanggal pendebetan atau tanggal pendebetan ulang bertepatan dengan hari libur atau hari yang diliburkan maka pendebetan akan dilakukan di hari kerja sebelumnya.
Kurang lebih seperti itu informasi resmi dari commonwealth life di www.commlife.co.id.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Pembahasan Commonwealth Life sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia ini bersumber dari www.commlife.co.id yang merupakan website resmi Commonwealth Life. Anda bisa langsung mengunjungi situs tersebut guna mendapatkan informasi lebih lanjut.

Mungkin sudah cukup Saya menjelaskan tentang perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia. Namun sebelum Saya menutup tulisan ini, Saya ingin berterimakasih kepada semua yang mau meluangkan waktu membaca artikel commonwealth life perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia.

Baca juga: Deprimaterra.com kawasan industri dan pergudangan eksklusif dengan penghijauan

2 comments: