Tuesday, June 4, 2013

Saatnya Total Action

Saatnya Total Action

Angka menakjubkan ditunjukkan oleh mesin pencari google ketika keyword "Saatnya Total Action" terketik pada form query yang tersedia. Pembahasan saatnya kita total dalam action oleh blog Tips dan Trik ala Abie akan dituliskan berdasarkan konsep hidup yang nyata. Pada pemahaman umum, total action merupakan sebuah aksi gerak yang diukur dengan batas kemampuan maksimal. Namun jika berdasarkan pemaham universal, maka pemikiran dan seluruh elemen kehidupan masuk ke dalam dasar perhitungan tersebut. Saatnya membangunkan kesadaran diri yang selama ini tertidur dengan menyadari bahwa untuk mencapai cita mutlak dibutuhkan sebuah instrument yang selaras dengan hukum sebab akibat.

Dalam artikel ini, sudah saatnya Tips dan Trik ala Abie mengurai dari sudut pandang universal atau menyeluruh. Sebagian orang mengira kata "Total Action" hanya berlaku pada gerak tubuh. Akan tetapi Saya cenderung mengartikannya sebagai kata yang memiliki makna luas, tidak hanya untuk gerak tubuh, intelektual (Akal), waktu (time) dan ruang adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan, inilah yang Saya sebut sebagai Saatnya Total Action.

Saatnya Total Action

Saatnya Total Action

Saatnya Total Action adalah Seperti yang saya sebut sebelumnya, bukan hanya gerakan yang diciptakan oleh tubuh adalah sebuah aksi. Gerak tubuh dalam konteks ini tidak akan bisa membawa perubahan apabila mengesampingkan faktor aksi lainnya yang sebenarnya sangat penting untuk diperhatikan.

Saatnya Total Action adalah bentuk dari kemaksimalan potensi yang tersedia. Potensi tersebut bukan hanya keberadaan tubuh, namun energi dan dimensi yang mengelilingi tubuh itu sendiri.
Jika kita tarik satu kesimpulan dari kutipan tersebut, maka bisa kita lihat bahwa untuk dapat melakukan itu, diharuskan mampu menggerakkan, melihat, membaca dan menganalisa secara maksimal. Dengan kata lain, seluruh potensi yang ada harus bisa berada dalam genggaman kita.

Bukan hal yang sulit untuk dijalankan ketika penyadaran dan kesadaran tentang saatnya total action untuk masa depan telah tumbuh. Disamping itu, semangat ikhlas juga harus terus tumbuh dalam diri. Menumbuhkan semangat dimulai dari munculnya harapan. Itulah alasan mengapa harapan harus selalu terawat dengan baik.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah menyampaikannya kepada orang-orang terdekat, lingkungan maupun ke ruang lingkup yang lebih luas. Aksi atau tindakan itu memberi arti bahwa cita tertinggi ialah menjadi sosok yang berpengaruh positif entah untuk diri sendiri maupun meluas ke luar diri.

Arti Saatnya Total Action

Saatnya Total Action

Element aksi pertama yang harus diingatkan adalah keyakinan diri. Power luar biasa, bahkan tidak bisa terbayangkan dapat tumbuh seiring kekuatan keyakinan. Satu hal penting sebagai catatan, berhati-hatilah pada keyakinan.

Orang berbakat pun bisa gagal karena berpegang pada keyakinan yang menghambat. Oleh karena itu, sebagai manusia yang dianugerahi akal untuk menimbang, sudah waktunya mempertimbangkan, mempelajari apakah berpotensi membangun atau malah menjatuhkan.
Saatnya Total Action mengisyaratkan kita untuk berhenti mengkonsumsi keyakinan yang menjerumuskan. Sekarang, mari bersama-sama merubah keyakinan itu dengan semangat kemandirian.

Ada 4 element penting lainnya sebagai pondasi membangun kehidupan yang jauh lebih baik. Antara lain :

  • Keberadaan dan gerak fungsi tubuh : Gerak tubuh merupakan eksekutor program dari pemikiran yang sudah dipilah oleh hati. Biasanya, identitas seseorang bisa terlihat dari tindakan orang tersebut. Apakah orang itu sukses, calon sukses atau tidak memiliki potensi sukses. Sekarang waktunya membentuk identitas sukses dengan mulai melakukan aksi nyata.
  • Ketersediaan waktu : Banyak sekali orang menyerah ketika terdesak oleh waktu padahal selalu ada ketersediaan waktu yang memungkinkan siapapun mencapai kesuksesan. Mungkin kata "Tidak ada kata terlambat untuk sukses" sangat familiar, namun apakah diri kita sudah seperti itu? Merasa terlambat ketika bangun terlalu siang untuk berkerja, merasa terhalang karena sudah memiliki istri, merasa tidak memiliki banyak waktu karena lahirnya anak-anak? Apakah semua itu menjadi alasan kita diam atau hanya bergerak saat sudah ada yang bisa kita kerjakan? Saya kira perlu untuk direnungkan..
  • Pola pikir : Mental kita dibentuk oleh pola pikir kita sendiri. Apabila terbiasa dengan pola pikir sukses, maka secara sadar atau tidak, tubuh kita bergerak selaras dengan waktu menuju kesuksesan. Membiasakan diri berpikir mencari peluang yang berpotensi pada kesuksesan akan lebih baik daripada memikirkan "kapan saya sukses?".
  • Ucapan hati : Inilah element paling penting ketika sadar sudah datang waktu kita untuk memaksimalkan potensi. Tidak ada gunanya kita sukses jika tidak mampu mempergunakan apa yang telah dicapai. Bukankah cita tertinggi kita adalah menjadi insan bermanfaat? Sebab itu, bawalah orang-orang terdekat, lingkungan dan semuanya merasakan yang kita rasakan, bawa mereka selaras ucapan hati ikhlas sepenuhnya dan Saya yakinkan, kesuksesan itu akan terasa lebih indah.
4 element Saatnya Total Action tersebut setidaknya mampu mewakili faktor lain yang belum sempat saya lampirkan. Apabila terdeteksi adanya kesalahan, mohon koreksi untuk kesempurnaan artikel.

Kesimpulan Saatnya Total Action

Saatnya Total Action

Untuk melengkapi artikel, Saya sediakan juga 10 kutipan dari tokoh terkenal dan berpengaruh terkait saatnya total action, 10 kutipan tersebut ialah :

  1. Thomas Jefferson: Anda ingin tahu siapa Anda? Jangan bertanya. Bertindaklah! Aksi akan menggambarkan dan mendifinisikan siapa Anda.
  2. Mark Twain: Aksi berbicara lebih keras daripada kata-kata, tetapi lebih jarang terdengar.
  3. Ralph Waldo Emerson: Satu ons tindakan bernilai satu ton teori.
  4. Anthony Robbins: Ingat, keputusan yang sebenarnya diukur dari tindakan. Tidak ada tindakan, berarti Anda belum mengambil keputusan.
  5. Bodhidharma: Semua tahu jalannya, hanya beberapa saja yang benar-benar menjalankanya.
  6. Jared Silver: Melakukan banyak hal itu tidak sama dengan menyelesaikan sesuatu.
  7. John McPhee: Dia lebih suka dari A langsung ke B tanpa melewati proses.
  8. Jonatan Martensson: Sukses tidak akan pernah menjadi langkah besar di masa depan, kesuksesan adalah langkah kecil yang diambil dari sekarang.
  9. Mark Twain: Rahasia menjadi yang terdepan adalah memulai.
  10. Tehyi Hsieh: Aksi akan menghapus keraguan yang tidak terpecahkan oleh teori.
Itulah 10 kutipan Saatnya Total Action dari orang-orang berpengaruh yang berhasil Saya rangkum dari berbagai sumber. Diharapkan, kutipan tersebut bisa menginspirasi kita.

Artikel dengan judul Saatnya Total Action ini Saya dedikasikan untuk Muhammad Risal yang telah mengingatkan kepada Saya bahwa sekaranglah waktunya melakukan perubahan besar. Demikian tulisan ini Saya buat dengan penuh kerendahan hati, baca juga teknik backlink. Semoga bermanfaat dan tidak menjadi pembuang waktu para pembaca. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan Saatnya Total Action.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya,. Jangan lupa bookmark http://cerita-abie.blogspot.com/2013/05/saatnya-total-action.html

      Delete