Thursday, November 8, 2012

Blog baru dapat google pagerank 4, bagaimana caranya?

Blog baru dapat google pagerank 4, bagaimana caranya?

Google update pagerank - Setelah sekian bulan terciptanya blog Tips dan Trik ala Abie, dan menunggu google memperbarui pagerank tiap blog, akhirnya blog Saya ini mendapat pagerank. Tidak besar memang, tapi sudah berada di luar dugaan. Blog yang baru dan belum berumur satu tahun ini mendapat pagerank 4/10. Mengejutkan bagi Saya.

Blog Baru Mendapat Google Pagerank 4 dari 10 nilai terbaik

Page Rank
Itulah nilai pada blog ini. Entah apa yang terjadi, tapi semua itu memang sudah terjadi. Saya pikir konten pada blog ini belum begitu memuaskan, masih banyak yang harus diperbaiki. Sesuai anjuran para "master SEO" yang mengatakan:

Konten adalah raja; suatu blog akan mengalami peningkatan nilai di mata search engine selama isi atau konten dari blog tersebut mampu memberikan manfaat atau jawaban atas apa yang "mereka" butuhkan.
Lalu bagaimana bisa blog baru mendapat nilai pagerank 4? Sebenarnya pagerank itu tidak perduli pada umur, apakah baru atau lama, tetapi kualitas konten pada blog tersebut dapat membantu atau tidak. Mungkin Saya akan lebih menekankan tulisan ini pada kualitas konten.

Pengaruh pagerank pada SERP google

Teorinya seperti ini:

Saat kita membuat blog hari ini atau setelah google update pagerank, maka pasti blog kita memiliki pagerank 0. Namun dengan sistem update pagerank berkala yang diterapkan google, menjadikan kemungkinan blog kita memiliki posisi yang bagus pada serp. Lagi-lagi tergantung kualitas konten blog yang mampu mencuri perhatian "mereka".
Kemungkinan itu berdasarkan sistem update pagerank yang dilakukan terjadwal oleh google. Jadi intinya, blog baru tidak akan memiliki pagerank, namun jika kualitas konten blog baru tersebut memenuhi standar, maka bukan tidak mungkin blog itu mampu menempati peringkat teratas dan mungkin akan mengalahkan nilai pagerank blog lama yang telah memimiliki pagerank pada pembaruan ranking page selanjutnya.

Tips dan Trik untuk mendapatkan pagerank

google pagerank
Beberapa tips dan trik dari Saya untuk mendapatkan pagerank pada update ranking page google selanjutnya.

  • Ajak mereka mengunjungi blog kita
  • Blog tidak akan bernilai tanpa pengunjung. Maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengajak untuk mengunjungi blog kita. Mungkin dengan submit artikel ke social bookmarking, berbagi ke akun jejaring sosial dan lainnya.
  • Sebisa mungkin "menahan" pengunjung untuk berlama-lama dalam blog kita
  • Setelah mereka mengunjungi blog kita, cobalah "mengulur waktu" pengunjung untuk tetap berada dalam blog. Misalnya dengan membuat artikel yang menarik (tidak monoton) sehingga pembaca akan terus membaca dari satu artikel ke artikel lainnya.
  • Buatlah mereka kembali mengunjungi blog kita
  • Dengan membuat suatu tutorial, cara-cara atau apapun yang memungkinkan halaman blog kita disimpan dalam bookmark offline/online. Atau tulis juga "Upcoming article" yang menarik.
  • Tulislah informasi terbaru sehingga pantas menjadi sumber artikdl
  • Mungkin masih banyak para bloger yang menjiplak artikel di luar sana. Hal ini dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan pagerank. Dengan catatan, saat artikel kita dijadikan sumber, maka sebisa mungkin kita wajibkan untuk mereka menyertakan url kita sebagai sumber.
    Mungkin hanya itu yang dapat Saya tuliskan sekarang. Jika ada tips dan trik lainnya, akan Saya tuliskan di artikel-artikel selanjutnya.

    Terimakasih telah mengunjungi blog Tips dan Trik ala Abie, terimakasih juga telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga dapat memberikan manfaat untuk semua.
    Blog baru dapat google pagerank 4, bagaimana caranya?.

    Baca juga: Nezta Band dan Lagu Terbarunya

    9 comments:

    1. widih mantebb . selamat ya gan! :D

      ReplyDelete
    2. Replies
      1. haha, lg baik kayaknya si mbah. Tumben aja mau ngasih pagerank 4. :D

        Delete
      2. Kereta Mini Nangkring di atas bos wuedan tenan hahahaah

        Delete
    3. Replies
      1. terimakasih juga mas sudah mau berkunjung, semoga blog ini tidak mengecewakan. Hehe

        Delete
    4. kulonuwun gan,,,
      nice blog'

      nitip lapk ya gan
      http://sewalcdproyektoryogya.blogspot.com

      ReplyDelete
    5. mantap mentong deh tips nya
      langsung di uji coba di web saya
      http://asep-lukman-165.blogspot.com

      ReplyDelete