Wednesday, November 14, 2012

Ancaman penghapusan blog copas tanpa link sumber

Ancaman penghapusan blog copas tanpa link sumber

Ancaman penghapusan blog copy paste (copas) tanpa link sumber datang sebagai usaha dalam membentuk konten berkualitas yang dilakukan google terhadap para bloger. Hal paling menjengkal bagi para blogger adalah pencurian konten yang terjadi pada blognya, Namun sekarang peringatan akan penghapusan blog "pencuri" telah "diteriakan" dengan keras oleh google, Hal ini adalah bentuk usaha yang dilakukan oleh "raja" search engine agar konten yang tercantum dalam SERPS benar-benar bermanfaat. Jadi jika ada konten blog kalian dari hasil copas, segeralah cantumkan link sumber atau hapus konten tersebut sebelum blog kalian dilaporkan dan terhapus.

Copas mengabaikan etika dalam bloging

Dalam kegiatan ngeblog atau bloging, kita tidak bisa mengabaikan etika yang berlaku, etika yang menunjukan bahwa kita ini seorang "blogger sejati", dan menurut admin Tips dan Trik ala Abie, saat kita melakukan copy paste konten tanpa mencantumkan link sumber maka kita telah mengabaikan etika blogging. No Copas (Copy Paste)!!! Mungkin semua blogger (bukan blogger abal-abal) akan setuju jika saya menempatkan NO COPAS pada hal terpenting dalam kegiatan ngeblog. Kegiatan mencuri konten yang sejak dahulu marak ini memiliki efek dahsyat pada blog sumber, salahsatunya adalah reputasi blog yang terus menurun seolah blog itulah yang mencuri. Bukan tidak boleh untuk merepost konten dari blog lain asalkan mencantumkan link yang menuju sumber konten tersebut. Bukankah hal terpenting dalam membentuk satu-kesatuan yang kuat adalah menghargai hasil karya orang lain? Mari kita bentuk imej blogger Indonesia sebagai blogger yang memiliki etika.

Laporkan kasus pencurian konten blog melalui DCMA Complaint Form

melaporkan blog copas
Untuk melaporkan kasus tersebut kita hanya perlu mengisi beberapa form melalui link DMCA, di situ kita akan menemui beberapa form yang harus kita isi sesuai dengan petunjuk yang ada. Tidak perlu saya jelaskan karena pasti semuanya dapat mengisi form tersebut.

Bye-Bye blog copas

melaporkan blog copas
Sekali lagi saya tekankan, bagi blog yang masih memiliki konten hasil copy paste, segeralah ubah dengan mencantumkan link sumber atau hapus saja konten tersebut. Kenapa? Karena hukuman yang akan dijatuhkan oleh DCMA adalah penghapusan blog pada hasil penelusuran search engine atau bahkan PENGHAPUSAN BLOG SECARA PERMANENT!. Semoga dengan ini kasus pencurian konten blog yang berkali-kali saya alami tidak terjadi lagi, dan seluruh blogger Indonesia mau berbagi informasi, pengetahuan atau apapun itu murni hasil dari pemikirannya sendiri.

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga apa yang tertulis dapat memberikan manfaat bagi kita semua.
Ancaman penghapusan blog copy paste (copas) tanpa link sumber

Baca juga : Waletbet Promo Bonus 100% Sportsbook Dan Casino Online.

4 comments:

  1. cakep mamen, barusan gue krm request jg sama blogger abal2 yang hoby-nya ngopi and maste blog gue, mg2 aja segera di respon sama google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tanpa peringatan ke admin blog abal-abal? Wah, serem juga. Tp gpp, biar pada kapok. Haha

      Delete
  2. hajar aja bro,,,,nih dukang and tolong dikampanyekan gan ya
    kampanye bersihkan blogger copas
    bersihkanbloggercopas.blogspot.com

    ReplyDelete