Tuesday, October 23, 2012

Tips Sebelum Ikut Kontes SEO

Kontes SEO memang sedang marak diselenggarakan. Hal ini menjadi salah satu pilihan yang ditempuh oleh para penyelenggara kontes sebagai cara mempromosikan apapun, dan biasanya digunakan untuk lebih mengenalkan bisnisnya. Kenyataan itu berdasarkan fakta bahwa teknologi Internet telah berperan penting dalam dunia bisnis. Oleh karenanya kita perlu mengetahui pemanfaatan Internet sebagai sarana bisnis.

Saat kita memutuskan untuk ikut serta dalam program promosi melalui kontes SEO, ada baiknya kita mengetahui apa saja yang harus dilakukan sebelum ikut kontes seo tersebut. Dan berikut ini Saya tuliskan tips untuk mengikuti kontes SEO.

Tips Sebelum Mengikuti Kontes SEO

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengikuti kontes SEO. Seperti yang kita lakukan sebelum melakukan sesuatu, hendaknya kita berdo'a terlebih dahulu agar apa yang dilakukan berjalan seperti seharusnya.

Niatkan diri untuk melakukan yang terbaik

Sering Saya mendengar atau melihat secara langsung beberapa peserta kontes SEO mengatakan bahwa mereka mengikuti acara tersebut hanya untuk belajar. Memang tidak salah, tapi alangkah baiknya jika dalam suatu pembelajaran, kita niatkan juga untuk dapat mencapai tujuan tertinggi. Hal itu setidaknya mampu menstimulasi kita agar terus mencari jawaban atas pertanyaan "Bagaimana cara untuk menang kontes SEO?". Jadi disamping semangat belajar, ada juga semangat bertarung sampai batas akhir.

Hilangkan keraguan dan yakin pasti menang

Setelah memiliki niat yang kuat untuk menang, maka yang perlu kita perhatikan adalah optimisme. Seberapa yakin kita mampu memenangkannya, seberapa besar tekad yang kita miliki untuk bersaing dengan mereka. Saya teringat akan kalimat yang disampaikan oleh sahabat Saya, kurang lebih seperti ini

Jika kamu adalah pejuang yang tangguh, maka tiap tetes keringat, bahkan darah yang mengalir dari tubuh kamu itu memiliki arti. Arti dari tujuan yang kamu lakukan. Apapun itu. Dan jika kamu adalah seorang yang lemah, maka kamu takkan mau mengeluarkan keringat, bahkan darah.
Oleh karena itu, pelajari tiap-tiap tindakan yang telah dan akan kita lakukan. Jika salah, jangan diulang. Dan jika kurang, maka tambahkan.

Lakukan pengamatan pada kompetitor teratas

Pengamatan ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar kekuatan kompetitor. Tentunya dilakukan sebelum menulis artikel yang akan diikutkan dalam Kontes Seo. Cobalah mengetikan kata kunci yang dilombakan pada form pencarian google (Jika penjurian Kontes SEO menggunakan google) lalu ambil 5 artikel teratas dan lakukan analisa pada kelima artikel tersebut. Misalnya

  • Hitung jumlah kata dalam artikel
  • Pelajari peletakan target keyword
  • Ketahui kerapatan kata kunci (Keyword density)
  • Perhatikan link dan cara penulisannya
  • HTML tag yang digunakan
  • Setelah mengetahui dan memahami seperti apa kekuatan lawan, maka kita tulis artikel yang lebih berkualitas dengan mengikuti hasil analisa tersebut.

    Mungkin itu saja untuk kali ini. Jika ada waktu dan kesempatan, akan Saya tuliskan juga tips saat kontes SEO berlangsung dan setelah berakhir. Semoga bermanfaat dan salam Semangat!
    Tips Sebelum ikut kontes SEO

    Baca Juga: Pengen Ikut Fortuner SUV Terbaik

    5 comments: